BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Sabtu, 08 Juni 2013

SBY: Lindungi Bangsa Dari Radikalisme & Anarkisme

INILAH.COM, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak seluruh warga negara untuk melindungi masyarakat dari segala tindakan radikalisme. SBY meminta agar seluruh warga negara untuk menyadarkan rakyat yang memilih jalan yang salah dalam menegakkan syiar Islam.

"Mari kita bersama-sama melindungi bangsa kita dari segala bentuk radikalisme dan anarkisme dan sadarkan saudara kita yang memilih jalan yang salah dalam menegakkan syiar Islam," kata Presiden SBY saat memberikan sambutan dalam peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Istana Negara, Jakarta, Jumat (7/6/2013) malam.

Presiden mengatakan Indonesia sebagai negara dengan masyarakat yang majemuk dengan berbagai pemeluk agama hendaknya bisa menjadikan keberagaman sebagai modal untuk kemajuan bangsa.

"Saya ajak hadirin muslimin di seluruh tanah air untuk terus bersatu pererat solidaritas dan berjuang bangun negeri di tengah pluralisme di tengah kerukunan Bhineka Tunggal Ika, mari kita contoh kepribadian nabi dalam pimpin umat dan bangsa," kata Presiden.

Menurutnya, toleransi antar umat beragama dan juga sesama umat dalam satu agama pun harus terus dipelihara.

"Saya juga ajak umat beragam di seluruh tanah air untuk bangun harmoni dalam kehidupan berbangsa bermasyarakat. Kita jadikan peringatan ini sebagai momentum untuk kerukunan umat beragama dan bangkitkan semangat toleransi," kata Presiden.

Dalam kesempatan itu, SBY juga meminta agar segala benturan antar agama dapat dicegah dengan senantiasa mengedepankan dialog dan toleransi. [ant]

Tidak ada komentar: