BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 09 Juni 2013

Sebelum Meninggal Taufiq Berpesan: Kalian yang Muda Jangan Berselisih

Prins David Saut - detikNews

Jakarta - Sebelum meninggal, Ketua MPR Taufiq Kiemas sempat memberikan pesan mengenai empat pilar kebangsaan. Selain itu, almarhum Taufiq juga sempat memberikan pesan kepada para pemuda.

"Pada hari Kamis menyampaikan sehari-hari itu empat pilar kalian muda-muda tolong dijaga jangan sampai kalian yang muda-muda berselisih," ujar Politikus PDIP Pramono Anung di TMP Kalibata, Minggu (9/6/2013).

Pramono merupakan satu dari sekian kolega yang ikut mendampingi Taufiq di Singapore General Hospital hingga akhirnya menghembuskan terakhir pada Sabtu kemarin.

Pramono mengatakan Taufiq mengalami masalah kesehatan sejak pulang dari Ende pada Senin lalu. "Pada Senin tanggal 1 pak Taufik dari Ende dan beliau terkena ginjalnya sehingga sulit buang air kecil. Itu menjadi problem beliau dengan jantungnya," ujar Pramono.

Lantas Taufiq dibawa ke rumah sakit. Pada hari Kamis, kondisinya sempat membaik. "Pada Kamis sudah bisa keluar ICU, Jumat masuk lagi. Sabtu drop sampai siang, sore menurun lagi dan wafat," ujar Pramono.

Tidak ada komentar: