BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Sabtu, 08 Juni 2013

'Taufiq Kiemas Tempat Kami Berguru'

INILAH.COM, Jakarta - Allmarhum Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Taufiq Kiemas dikenal sebagai guru serta sosok yang mendidik bagi rekan politiknya di MPR.

Demikian Wakil Ketua MPR, Hajriyanto Y Tohari mengenang sosok suami dari Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri itu. Menurutnya, TK sebagai pemersatu bagi seluruh elemen masyarakat baik itu di kalangan politik.

"Pak Taufiq Kiemas ini tempat kami bertanya, tempat kami berguru. Beliau itu tidak pernah lepas dari tugas dan pimpinannya," kenang Hajriyanto, Jakarta, Sabtu (8/6/2013).

Dia menjelaskan, sempat berkomunikasi terakhir dengan TK sewaktu masih menjalani perawatan di Singapore General Hospital. Saat itu, TK masih sempat berkomunikasi untuk mempertanyakan kinerja di MPR.

"Kami ada komunikasi terakhir hari Kamis, beliau mengatakan kepada saya sudah keluar dari kamar intensif. Yang paling terharu adalah, beliau menanykan kepada saya beberapa tugas saya," jelas politikus Partai Golkar itu.

TK wafat di Singapore General Hospital, Sabtu (8/6/2013) sekitar pukul 19.05 waktu Singapura. Taufiq menghembuskan napasnya dalam usia 70 tahun.

TK lahir di Jakarta, 31 Desember 1942. Taufiq lahir dari pasangan Tjik Agus Kiemas dan Hamzathoen Roesyda. Ayahnya berasal dari Sumatra Selatan, sedangkan ibunya seorang Minangkabau. [mes]

Tidak ada komentar: