BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 09 Juni 2013

Tifatul: Taufiq Kiemas Tak Pernah Bermuka Masam


NASIONAL

Tifatul: Taufiq Kiemas Tak Pernah Bermuka Masam

Taufiq Kiemas sosok yang dapat menjadi naungan semua golongan.

ddd
Minggu, 9 Juni 2013, 14:13 Eko Priliawito, Eka Permadi, Amal Nur Ngazis
Pemakaman Taufiq Kiemas di Taman Makam Pahlawan Kalibata
Pemakaman Taufiq Kiemas di Taman Makam Pahlawan Kalibata  
VIVAnews - Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring, punya kesan tersendiri untuk Ketua MPR RI, Taufiq Kiemas. Menurutnya, mantan aktivis GMNI itu bisa diterima semua golongan karena tak memilih berdasarkan latar belakang politik atau golongan untuk dekat dengan orang lain.

"Kita kehilangan besar, Pak Taufiq itu selalu bersenyum, tak pernah bermuka masam," kata Tifatul di pelataran TMP Kalibata, Minggu, 9 Juni 2013.

Satu yang sangat menonjol dari sosok Taufiq menurut menteri asal PKS ini adalah sosok yang dapat menjadi naungan semua golongan. "Yang menonjol, ia seorang ayah dari segala komponen bangsa ini," katanya.

Raja Mataram sekaligus Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sultan Hamengkubuwono X, melihat almarhum Tufiq Kiemas sebagai orang yang konsisten dan berkomitmen dalam menjaga persatuan.

"Bagi saya Beliau dengan Empat Pilar Kebangsaannya berkomitmen menyatukan bangsa. Kebhinekaan memang berdiri sudah dari dulu. Tapi Beliau menjadikannya ini kebersamaan dari perbedaan yang ada," katanya di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Sultan mengaku sudah cukup lama tidak bertemu suami mantan presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri, itu. "Sudah agak lama tidak bertemu Beliau. Terakhir dua tahun lalu dalam acara Empat Pilar Kebangsaan di Yogyakarta," kata Sultan.

Menurut Sultan, Taufiq merupakan figur yang bisa menempatkan diri saat berbicara dan mendengarkan pendapat orang lain. Baginya, bangsa ini kehilangan sosok pemersatu bangsa Indonesia. (kd)

Tidak ada komentar: