BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 13 April 2014

Kompolnas Apresiasi Kinerja Polri Kawal Pileg 2014

Rina Atriana - detikNews

Jakarta - Pemilu Legislatif telah selesai diselenggarakan pada 9 April 2014 lalu. Kompolnas mengapresiasi kinerja anggota kepolisian dalam melakukan pengamanan selama pesta demokrasi itu berlangsung.

"Mereka bekerja luar biasa walaupun anggaran sangat kecil dan tidak memadai. Puluhan kilometer dijangkau dengan motor, berpindah tempat dari satu TPS ke TPS lain tanpa lelah untuk amannya pelaksanaan Pileg," ujar komisioner Kompolnas M Nasser, melalui keterangannya, Minggu (12/4/2014).

Menurut Nasser, yang perlu dicatat adalah hingga saat ini Kompolnas belum menerima laporan masyarakat tentang anggota Polri yang merusak prinsip netralitas. Hal ini sangat membanggakan mengingat anggaran Polri untuk Pemilu sangat kecil.

Komisioner Kompolnas lainnya, Edi Hasibuan, menyampaikan ucapan selamat kepada Kapolri dan jajarannya yang telah bekerja dengan baik dan bertanggung jawab. Edi tak lupa mengimbau agar pada pilpres mendatang Departemen Keuangan bisa melakukan evaluasi lagi terkait anggaran kepolisian.

"Kami baru saja menerima laporan masyarakat yang memuji anggota Polri di Jambi, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Kalimantan Timur dan begitu banyak masyarakat dari puluhan Polres yang puas terhadap pekerjaan Polri dalam Pemilu yang lalu," tutur Edi.

Tidak ada komentar: