BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 08 April 2014

Rudi Rubiandini dan Pelatih Golfnya Hadapi Tuntutan

VIVAnews -  Mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini dan pelatih golf Rudi, Deviardi akan menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Selasa 8 April 2014. Keduanya merupakan terdakwa kasus korupsi di lingkungan SKK Migas.

Kuasa hukum Deviardi, Effendi Saman menyatakan pada dasarnya Deviardi siap menghadapi tuntutan jaksa penuntut umum karena itu sudah keharusan. "Yang terpenting klien saya dituntut seringan mungkin," kata Effendi melalui pesan singkat, Selasa 8 April 2014.

Berdasarkan fakta persidangan, Deviardi hanya terbukti ikut serta melakukan pidana seperti yang didakwakan, dan bukan pelaku utama. Dia menganggap perbuatan kliennya semula tidak disadari sebagai kejahatan karena lazimnya seorang kurir yang hanya ditugaskan majikanya untuk menerima dan mengantarkan.

"Hukuman yang ringan pantas Deviardi dapatkan karena Deviardi koperatif dan menceritakan semua peristiwa dan perbuatanya dengan terang," ujar Effendi.

Effendi menambahkan, sebagai pelatih golf, Deviardi berasal dari keluarga biasa dengan rumah yang sederhana. "Sikap jujur yang telah Ia lakukan dapat juga berguna membongkar mafia migas dikemudian hari," katanya. (umi)

Tidak ada komentar: