BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 10 April 2014

SBY Minta Seluruh Kader Demokrat Legowo

Jpnn
BOGOR--Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono secara langsung memberikan ucapan selamat kepada sejumlah partai politik lain yang meraih suara signifikan dalam pileg 9 April 2014, setidaknya berdasar hasil hitung cepat (quick count).
Di antaranya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Gerindra dan Partai Golkar. Saat ini PDIP merajai  dengan raihan suara dalam kisaran 19 persen. Sementara Partai Golkar mendapat jumlah dukungan sekitar 14 persen dan Gerindra sekitar 11 persen.
"Atas nama Partai Demokrat saya juga ucapkan selamat kepada Parpol yang peroleh suara relatif tinggi khususnya pada PDIP, Partai Golkar, dan Partai Gerindra," ujar Presiden RI dalam jumpa pers di kediamannya, Puri Cikeas, Bogor, Rabu malam (9/4).
Demokrat, kata SBY, menerima sepenuhnya hasil resmi pileg yang nantinya diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ia mengakui jumlah dukungan yang diperoleh Demokrat saat ini lebih rendah dari Pemilu 2009.
Meski demikian, ia meminta semua kader Demokrat menerima dengan lapang dada hasil yang ada.
Terkait dengan koalisi, SBY belum menyampaikan secara khusus. Ditanya peluang koalisi dengan Gerindra misalnya, SBY mengatakan belum saatnya menjawab pertanyaan itu.
"Apa mungkin koalisi dengan Gerindra? Terlalu dini jawab ini. Dalam politik itu segala kemungkinan bisa terjadi. Politik itu sendiri the art of possible. Saatnya belum tepat untuk menjawab pertanyaan yang spesifik seperti itu," tandas SBY. (flo/jpnn)

Tidak ada komentar: