BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 03 Desember 2014

MA Geram Nikita Mirzani yang Berbaju Seksi Menerawang Diizinkan Sidang

Andi Saputra - detikNews
Jakarta - Mahkamah Agung (MA) geram dengan sikap Pengadilan Agama Jakarta Selatan (PA Jaksel) yang mengizinkan Nikita Mirzani bersidang dengan baju seksi. PA Jaksel berdalih kesopanan bersifat subjektif dan baju Nikita masih dinilai sopan sehingga bisa bersidang.

"Pengadilan penting menjaga tata tertib dan wibawa pengadilan sebelum adanya UU Comtempt of Court," kata Kepala Biro Hukum dan Humas MA Ridwan Mansyur kepada detikcom, Rabu (3/12/2014).

Dalam persidangan di PN Jaksel pada Senin (1/12), Nikita memakai baju putih menerawang dengan celana jeans robek di sana-sini. Bahkan Nikita dengan cueknya tetap memakai kacamata hitamnya di dalam ruangan. Penampilan seksi dan tidak sopan ini bukan pertama kali dilakukan Nikita, sebelumnya ia juga hadir dengan baju ketat merah yang menyembulkan belahan dadanya.

"Majelis wajib menjaga marwah dan wibawa pengadilan," cetus Ridwan.

Sebelumnya, PA Jaksel menganggap dingin penilaian atasannya tersebut. Menurut PA Jaksel, cara berpakaian Nikita sudah memenuhi norma dan kepantasan.

"Sepanjang keterlaluan ya diingatkan, tapi itu subjektif. Tampilan sopan dan tidak itu seperti apa? Itu lebih kepada hati," kata Humas PA Jaksel, Athiroh Muchtar, kepada wartawan di kantornya, Jalan Harsono, Ragunan, Selasa (2/11/2014).

Tapi apa kata Nikita menanggapi tata busana bajunya tersebut? Pemain film Nenek Gayung itu malah melempar seloroh yang tidak menghargai institusi pengadilan.

"Ini sebagian dari amal buat siapa saja, laki-laki, kan saya sudah janda. Eh belum ya janda wanna be. Tadinya mau dirobek sampai sini," kelakar Nikita sambil menunjuk bagian intimnya.

Tidak ada komentar: