BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 03 Desember 2014

Menteri Agraria: Bank Tanah Harus Segera Direalisasikan

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Jakarta - Kementerian Agraria dan Tata Ruang akan segera mewujudkan Bank Tanah untuk menjamin ketersediaan lahan. Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan berpendapat Bank Tanah akan sangat bermanfaat.

"Bank Tanah wajib itu diadakan karena untuk menjamin perkembangan pembangunan. Dari mana kita tahu ada lahan yang bisa dimanfaatkan kalau tidak didata?" tutur Ferry di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (3/12/2014).

Bank Tanah akan menginventarisasi lahan terlantar. Setelah itu akan berkoordinasi dengan instansi pemerintah lainnya ketika akan membangun infrastruktur.

"Dari situ kita bisa buat hutan, sawah, ladang, kebun, dan taman juga bisa untuk membangun infrastruktur dan jalan," imbuh politisi NasDem ini.

Hal ini akan dibahas dalam pengajuan APBN-P. Dia pun mengaku tak takut bila nantinya DPR melayangkan hak tanya terkait program pemerintah.

"Ya kalau mereka tanya kan kita jawab saja. Kalau saya mitranya Komisi II nanti saya jawab, kalau soal BBM nanti ke Menteri ESDM," ucap mantan anggota DPR ini.

Tidak ada komentar: