BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 04 Desember 2014

VIDEO: Waspada! Uang Palsu KW Super Beredar

VIVAnews - Pada pekan lalu Kepolisian Resor Kota Bekasi berhasil menciduk tujuh orang pengedar uang palsu. Uang palsu ini dinilai memiliki kualitas jauh lebih baik dibandingkan uang palsu sebelumnya.

Rumah yang dijadikan lokasi untuk memproduksi uang palsu terletak di Perum Metland, Jalan Biduri Blok K 1, Nomor 3, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Sementara, lokasi pembuatan uang palsu terletak di Perumnas 3, Arenjaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Uang palsu ini ternyata memiliki kualitas yang lebih tinggi dari uang palsu yang beredar sebelumnya. Tingkat kemiripannya hampir 80 persen dari yang asli. Sehingga kerap lolos dari tes sinar ultra violet. 

Lihat videonya di tautan berikut ini.

Umumnya uang palsu dibuat dengan kertas HVS, namun kali ini para tersangka menggunakan kertas roti tebal dan tipis. Bagian depan uang palsu juga disablon sebanyak tiga kali.

Keunggulan lainnya, upal ini juga memiliki kualitas tinta yang baik, melekat sehingga tidak mudah luntur. Bahkan, ketika diterawang menggunakan sinar ultra violet tetap ada gambar pahlawan dan nilai nominal. (one)

Tidak ada komentar: