BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 21 Januari 2011

Penghargaan Untuk KPK

KPK Raih Berbagai Penghargaan

Jakarta (ANTARA News) - Belum lama pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Chandra M Hamzah memperoleh "Integrity Award" dari Bank Dunia, kini komisi antikorupsi ini memperoleh "Commendation Award" untuk kategori "Good Governance" dalam ajang "The Gold Standard Award" yang diadakan Pulbil Affairs Asia.

"Sedang di Hongkong, KPK terima penghargaan," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi, melalui pesan yang diterima ANTARA di Jakarta, Jumat.

Penghargaan diterima langsung oleh pimpinan KPK, Haryono Umar, di gedung The Foreign Correspondents Club, Hong Kong, Kamis (20/1). Dalam pernyataan persnya Haryono mengungkapkan penghargaan tersebut tidak hanya untuk KPK tetapi juga untuk Indonesia.

Menurutnya dunia memberi penghargaan kepada Indonesia dalam upaya melakukan pemberantasan korupsi yang tidak pernah surut.

Penghargaan ini terdiri dari 14 katergori, diantaranya Good Governance, Corporate Social Responsibility, dan Political Communications yang diterima Presiden Filipina, Benigno Simeon Aquino III. Penghargaan serupa telah diterima Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di tahun 2009 lalu.

Public Affairs Asia sendiri merupakan lembaga nirlaba yang merupakan kumpulan para profesional yang bergerak di bidang komunikasi dan media. Lembaga yang berkedudukan di sebelas negara, antara lain Cina, Thailand, Hong Kong, Singapura, Jepang, dan Uni Emirat Arab ini beranggotakan praktisi komunikasi, hubungan masyarakat, maupun media yang berasal dari pemerintah, LSM, ataupun perusahaan swasta.

Prestasi lain KPK belum lama ini yakni penghargaan Charta Politika Award 2010 sebagai pemuka opini yang berpengaruh di media untuk kategori pimpinan lembaga negara diberikan kepada pimpinan KPK Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah.

Penghargaan diterima Bibit pada Rabu malam (19/1), bersama para tokoh lain seperti mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang memperoleh Lifetime Achievement Charta Politika Award 2010.

Tidak ada komentar: