BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 24 Januari 2020

Pemprov Dukung Ombudsman Kawal Pengaduan Masyarakat

PALANGKA RAYA - Dalam rangka memperkuat koordinasi dan kerjasama antara Ombudsman Kalteng dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng, lembaga vertikal tersebut mengunjungi Pemprov Kalteng. Dalam kunjungannya menyampaikan laporan masyarakat dan Pemprov siap menindaklanjut laporan tersebut.
Kami berterimakasih karena sudah diberikan informasi terkait beberapa laporan tersebut. Kami akan berupaya untuk melakukan tindak lanjut penyelesaiannya” kata Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, di sela-sela kunjungan di ruang kerjanya, Senin (20/1) lalu.
Pihaknya pun menyebutkan, akan meningkatkan kualitas pelayanan publik yang ada, tentunya dengan terus menjalin kerjasama yang baik dengan instansi-instansi terkait termasuk juga Ombudsman Kalteng.
Sementara itu, Kepala Perwakilan Ombudsman Kalteng Biroum menyampaikan ke depannya Ombudsman Kalteng berencana menggelar program ombudsman belajar. Program ini merupakan pendalaman terkait standar layanan yang ada di lingkup Pemprov Kalteng.
Tujuan program tersebut agar asisten ombudsman memiliki pengetahuan yang mendalam terkait alur prosedur pelayanan publik yang diselenggarakan oleh instansi-instansi di lingkup Pemprov Kalteng,” katanya.
Ditempat yang sama, Asisten Ombudsman Kalteng Denny Riswanda menyampaikan ada beberapa laporan masyarakat yang masih berjalan di Ombudsman Kalteng. Pihaknya meminta atensi dan komitmen tindak lanjut dari sekda yang dalam hal ini mewakili Pemprov Kalteng.

“Jadi ada beberapa laporan masyarakat yang ada di Ombudsman Kalteng ini, kami minta atensi dan komitmen dari Pemprov Kalteng,” pungkasnya. (abw/ari/nto)

Tidak ada komentar: