BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 24 Januari 2020

Tinjau Infrastruktur, Gubernur Sugianto Serahkan Bansos di Katingan Hulu

PALANGKA RAYA - Merespon keluhan masyarakat di wilayah hulu Kabupaten Katingan, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bersama kepala dinas terkait melakukan kunjungan kerja. Salah satu daerah yang dikunjungi gubernur adalah Tumbang Sanamang dengan menggunakan jalur darat.
Kunjungan itu dilakukan Gubernur Sugianto Sabran untuk mengecek insfrastuktur jalan dan jembatan di wilayah Katingan Hulu. "Kami bersama rombongan ingin melihat langsung kondisi jalan dan jembatan di wilayah hulu. Sebab itu, kami bersama Pak Kadis PUPR meninjau langsung ke lokasi," kata gubernur, Sabtu (19/1/2020).
Selain meninjau jalan dan jembatan, Gubenur juga berdialog dengan masyarakat dan menyerahkan bantuan. Gubernur mendengar langsung keluhan masyarakat di wilayah hulu untuk dapat diperhatikan.
Bantuan yang diserahkan Gubernur Sugianto Sabran berupa bantuan sosial dan bantuan secara pribadi. Bantuan stimulan secara simbolis berupa uang tunai, masing-masing bantuan stimulan kepada Balai Sosial bagi warga komunitas adat terpencil yang berlokasi di Sei Mahop, Desa Tumbang Mahop, Kecamatan Katingan Hulu Kabupaten Katingan sebanyak 1 Unit senilai Rp 50 Juta.
Bantuan stimulan Permukiman Sosial bagi warga komunitas adat terpencil yang berlokasi di Sei Mahop, Desa Tumbang Mahop, Kecamatan Katingan Hulu, Kabupaten Katingan sebanyak 37 Unit senilai Rp 1,480 Miliar. Dan Bantuan Jaminan Hidup warga komunitas adat terpencil di lokasi yang sama yaitu di Sei Mahop, Desa Tumbang Mahop, Kecamatan Katingan Hulu, Kabupaten Katingan sebanyak 37 Paket senilai Rp 111 Miliar.
"Saya berharap dengan adanya bantuan stimulan tersebut, masyarakat adat terpencil dapat hidup sejahtera," pungkasnya. (arj/nto)

Tidak ada komentar: