BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 01 Juni 2016

Apel Siaga Anti PKI akan Digelar 3 Juni di Depan Istana, FPI Siap All Out

Rina Atriana - detikNews
Jakarta - Gerakan Bela Negara dan Forum Umat Islam akan menggelar apel siaga anti Partai Komunis Indonesia (PKI) 3 Juni 2016 mendatang. Rencananya, apel tersebut akan digelar di depan Istana Negara dengan diawali long march dari Masjid Istiqlal.

Informasi tersebut disampaikan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq di sela simposium nasional 'Mengamankan Pancasila dari Ancaman Kebangkitan PKI dan Ideologi Lain' di Balai Kartini, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (1/6/2016). Habib juga menginformasikan bahwa FPI siap all out dalam aksi damai tersebut.

"Gerakan Bela Negara dan Forum Umat Islam akan menggelar apel siaga nasional anti PKI yang dilaksanakan pada 3 Juni 2016 dengan melaksanakan shalat Jumat berjamaah di Istiqlal lalu Long March menuju Istana," ungkap Habib.

"Kami dari DPP FPI mendukung sepenuhnya dan kami akan turunkan laskar-laskar FPI Jadetabek secara all out untuk mendukung apel siaga tersebut," jelasnya.

Habib menjelaskan, apel tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan kewaspadaan terhadap bangkitnya kembali PKI. Apalagi, sebutnya, saat ini telah banyak indikasi-indikasi mengarah kepada kebangkitan tersebut.

"Apel siaga untuk menjngkatkan kewaspadaan dari ancaman kebangkitan PKI. Ini bukan sebagai bentuk komunis phobia, ini bukan sebagai bentuk paranoid, fakta dan data sudah saya uraikan. Fakta-fakta dan data-fakta ada indikasi kebangkitan PKI," sebutnya. 

Tidak ada komentar: