BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Sabtu, 18 Juni 2016

Panglima TNI: Prajurit yang Tidak Netral di Pilkada Akan Ditindak Tegas

Ferdinan - detikNews
Jakarta - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memastikan TNI akan netral dalam Pilkada. Gatot menegaskan adanya sanksi bagi prajurit yang melakukan pelanggaran.

"Yakinlah TNI pasti netral dan yang tidak netral akan ditindak sesuai prosedur hukum yang berlaku," ujar Gatot saat kunjungan safari ramadhan di Kodam Iskandar Muda, Banda Aceh sebagaimana keterangan tertulis yang diterima, Jumat (17/6/2016).

TNI menurut Gatot akan melakukan pengamanan pelaksanaan Pilkada Aceh berdasarkan koordinasi bersama Polri. Skema pengamanan ini akan dibahas bersama Polri.

"Undang-Undang mengatakan bahwa TNI memberikan bantuan kepada Kepolisian atas permintaan Kepolisian, jadi kalau kita diminta tetapi tidak mengerahkan berarti melanggar Undang-Undang," tegas Gatot.

Gatot menjamin pelaksanaan Pilkada di Aceh akan berjalan aman. "Saya senang melihat di sini situasinya kondusif dan aman, mudah-mudahan sampai dengan selesai aman karena ini kan pesta demokrasi kalau pesta demokrasi kan bersenang-senang bukan berkelahi," ujarnya.
 

Tidak ada komentar: