BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 13 Mei 2016

Sambangi KPK, Mahfud MD Ingin Kasus Saut Diproses


 Oleh : Eko Priliawito, Taufik Rahadian
VIVA.co.id –  Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, mengaku telah mendapatkan penjelasan dari pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi mengenai pernyataan salah satu komisionernya, Saut Situmorang, terkait Himpunan Mahasiswa lslam.

Mahfud yang juga Koordinator Presidium Majelis Nasional Korps Alumni HMI menyebut bahwa Saut telah menjelaskan duduk permasalahan yang sebenarnya.

"Pak Saut mengatakan juga mengikuti proses-proses yang terjadi di masyarakat, dan beliau juga sudah minta maaf dan menjelaskan duduk permasalahannya," kata Mahfud di Gedung KPK Jakarta, Jumat 13 Mei 2016.

Mahfud mengaku menyambangi KPK untuk bersilaturahmi dengan pimpinan dan juga pegawai KPK. Menurut dia, pada pertemuan itu dibahas sejumlah hal, termasuk mengenai polemik terkait HMI.

Mahfud lantas menyebut, meski telah ada permintaan maaf dari Saut, upaya hukum akan tetap berjalan. Karena hal tersebut sudah diputuskan organisasi, baik HMI maupun KAHMI. Saat disinggung kemungkinan laporan terhadap Saut untuk dicabut, Mahfud enggan berkomentar.
"Lihat proses saja nanti, jangan berandai-andai dulu," katanya.

Tidak ada komentar: