BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 02 Maret 2011

Panda: Chandra Siap Jadi Saksi Meringankan

Liputan6.com, Jakarta: Akhirnya Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bidang Penindakan Chandra M. Hamzah bersedia menjadi saksi yang meringankan (a de charge) bagi tersangka dugaan suap travel cek Panda Nababan. Menurut pengakuan tersangka kasus cek perjalanan pemilihan Deputi Gubernur Senior BI Miranda Goeltom, Panda Nababan, rencananya pada 3 Maret nanti Chandra diperiksa penyidik KPK.
"Saudara Chandra sudah mengatakan, dia sudah bersedia dipanggil. Hari Kamis akan diperiksa," ujar Panda di Kantor KPK, Jakarta, Selasa (1/3). Sementara Bibit Samad Rianto belum bisa dimintai jawaban. "Bibit karena masih di luar kota, dia belum ada jawaban," tambah politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.
Kedua jawaban itu, didapat Panda dari penyidik KPK saat diperiksa tadi pagi. Penyidik pun mengatakan kepada Panda, kedua pimpinan KPK itu sudah disurati. "Tadi penyidik jelaskan, surat panggilan kepada Pak Bibit dan Pak Chandra juga sudah berjalan," tutur Panda.
Panda berharap, Bibit dan Chandra menjelaskan pertemuan yang berlangsung dengan Miranda Goeltom di Hotel Dharmawangsa sebelum dilakukannya fit and proper test di DPR itu adalah hal yang wajar. Karena apa yang dilakukan sama dengan yang dilakoni Bibit dan Chandra. Dua pimpinan KPK itu ternyata pernah menemui Panda sebelum pemilihan Pimpinan KPK.(AIS)

Tidak ada komentar: