BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 29 Maret 2011

Pram: Jika Lemahkan KPK, DPR Lemahkan Bangsa

Jakarta - Wakil Ketua DPR dari PDIP Pramono Anung mengharap rekan-rekannya di DPR tidak melemahkan KPK melalui pembahasan RUU Tipikor. Jika DPR melemahkan KPK secara berjamaah maka DPR akan menuai protes keras dari masyarakat.

"Upaya melemahkan KPK adalah upaya melemahkan kekuatan bangsa sendiri, tentu tidak boleh ada yang melakukan hal itu. Itu akan mendapatkan azab dari publik," ujar Pram kepada detikcom, Selasa (29/3/2011).

Hal ini disampaikan Pram menanggapi ketakutan sejumlah kalangan terkait pembahasan RUU Tipikor di DPR. Sejumlah kalangan menilai DPR hendak melemahkan KPK.

Pram menuturkan, KPK telah menjadi bagian dari sejarah Indonesia. KPK telah berjuang keras memberantas korupsi di Indonesia.

"Saya percaya bahwa apapun KPK telah menorehkan sejarah dalam pemberantasan korupsi dan kita tahu salah satu yang menjadi budaya tidak tangguh di Indonesia adalah budaya korupsi," jelasnya.

Mantan Sekjen PDIP ini mengharap semua anggota DPR sepakat dengan penguatan KPK. Sehigga budaya korupsi yang menggerogoti Indonesia dapat dituntaskan.

"Saya yakin mayoritas anggota berpikir untuk ketahanan yang kuat terhadap korupsi," tandasnya.

(van/mei)

Tidak ada komentar: