BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 08 Januari 2016

Bareskrim Akan Libatkan Seluruh Jajaran untuk Percepat Temukan dr Rica

Idham Kholid - detikNews
Jakarta - Orangtua dr Rica Tri Handayani mendatangi Bareskrim Polri terkait hilangnya sang anak. Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Carlo Tewu mengungkapkan akan memerintahkan seluruh jajarannya untuk mempercepat pencarian Rica.

"Mereka (orangtua Rica) menyampaikan meminta bantuan percepatan pencarian. Kita (Bareskrim) akan back up, turunkan tim untuk membantu Polda DIY yang melakukan investigasi untuk mencari dan nanti akan kita libatkan seluruh jajaran untuk bantu pencarian," kata Carlo saat dihubungi detikcom Kamis (7/1/2015).

Carlo mengatakan, bukan hanya Tim Mabes Polri saja yang akan turun dalam pencarian Rica, namun informasi-informasi dari Polda DIY mengenai Rica akan disebarkan ke seluruh jajaran guna membantu pencarian.

Namun begitu, Carlo tidak mau menduga-duga soal kabar yang mengaitkan Rica ikut kelompok radikal tertentu. "Bagian kita adalah bantuan pencarian, semakin cepat kita dapatkan, akan semakin jelas terurai persoalan itu," tandasnya.

Kedua orang tua dr Rica, Suhardiyanto dan istrinya ditemani oleh Henry Yosodiningrat mendatangi Mabes Polri, di Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan. Sekitar 20 menit di dalam, akhirnya mereka keluar.

Henry Yosodiningrat yang mendampingi keluarga dr Rica menyebut kedatangannya ke Bareskrim untuk membuat laporan resmi terkait hilangnya dr Rica. Dia sangat berharap, dr Rica bisa segera ditemukan.

"Saya menemui Brigjen Carlo Tewu, mendiskusikan, menindaklanjuti, membuat surat resmi hilangnya seorang warga di dapil saya. Saya ingin supaya tim yang bergerak bukan hanya setingkat polda, tapi dibentuk Bareskrim," ujar Henry. 

Tidak ada komentar: