BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 04 Januari 2016

Akhirnya Walikota Yogya Robohkan Tembok Perumahan yang Blokir MTs Muhammadiyah Karangkajen

Ikhwanul Khabibi - detikNews
Jakarta - Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti akhirnya menepati janjinya untuk membongkar tembok perumahan Green House yang menutupi jalan menuju MTs Muhammadiyah Karangkajen. Haryadi memimpin langsung proses pembongkaran.

Proses pembongkaran dilakukan di perumahan Green House, Senin (4/1/2016). Haryadi ditemani beberapa tokoh Muhammadiyah Yogyakarta melihat langsung proses pembongkaran yang dilakukan petugas Satpol PP.

Tembok setinggi kurang lebih 1,5 meter langsung dibongkar. Tembok ini lah yang menutup akses para siswa untuk menuju sekolah.

Kini, para siswa sudah bisa masuk ke gedung sekolah. Hari ini merupakan hari pertama masuk para siswa MTs Muhammadiyah Karangkajen setelah menjalani libur panjang.

MTs Muhammadiyah Karangkajen berada di ujung wilayah Kota Yogyakarta tepatnya di Jl Sisingamangaraja Gg Kalijaga No.4 Mergangsan, dekat dengan Pasar Telo. Letak bangunannya berada di dekat sebuah perumahan.

MTs Muhammadiyah Karangkajen memiliki siswa berjumlah 418. Siswa MTs Muhammadiyah Karangkajen sebagian adalah anak-anak yatim yang tinggal di Panti Asuhan Yatim ( PAY) Putra Muhammadiyah, panti asuhan yang langsung didirikan oleh Kiai Ahmad Dahlan.

Tidak ada komentar: