BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 20 Januari 2016

Polisi Diserang Saat Gerebek Sarang Narkoba, Luhut: Kita Harus Libas!

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Jakarta - Bripka Taufik Hidayat ditemukan tewas di aliran Sungai Ciliwung, setelah menceburkan diri karena diserang saat menggerebek sarang narkoba. Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan masalah narkoba harus jadi perhatian serius.

"Kita harus libas itu! Enggak bisa main-main karena itu merusak bangsa. Kita bicara teroris serius, narkoba juga serius," kata Luhut di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (20/1/2016).

Menurut Luhut, penyerangan terhadap anggota polisi merupakan indikasi masalah narkotika yang semakin serius. Harus ada penanganan komprehensif untuk mengusut kasus ini.

"Saya akan minta supaya ditindaklanjuti, karena narkoba masalah serius," imbuh Luhut.

Bripka Taufik melakukan penggerebekan di Jalan Slamet Riyadi, Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur, Senin (18/1).
Saat menggerebek sebuah rumah bersama anggota polisi lainnya, tiba-tiba mereka dikeroyok oleh sekitar 10 orang yang membawa senjata tajam berupa parang.

Bripka Taufik dan lainnya kemudian dilempari berbagai benda hingga senjata tajam. Karena terdesak, mereka akhirnya memilih melompat ke Sungai Ciliwung.

Sempat hilang dan dicari, Bripka Taufik akhirnya ditemukan keesokan harinya, Selasa (19/1) dalam keadaan tewas. Jenazahnya ditemukan 10,9 kilometer dari titik dia melompat. Di punggungnya juga ditemukan luka. 

Tidak ada komentar: