BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 14 Januari 2016

Datangi TKP Ledakan di Thamrin, Panglima TNI Pastikan Jakarta Tetap Aman

Nur Khafifah - detikNews
Jakarta - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mendatangi langsung lokasi ledakan dan serangan di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Menurut Gatot saat ini semua pelaku sudah ditangkap.

"Sekarang (pelaku) sudah kami amankan semuanya. Saya tidak akan menyampaikan berapa aparat (yang dikerahkan), tapi yang jelas ada kejadian saya harus melihat kesemuanya dan menciptakan rasa tenang di masyarakat," kata Gatot kepada wartawan di Restoran Mc Donald di gedung Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016).

Gatot memastikan bahwa Jakarta tetap aman. "(Jakarta) Aman," kata dia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi), kata Gatot, sudah memberikan petunjuk agar tempat-tempat lain harus aman dan memberikan rasa aman, mewujudkan rasa aman. Presiden juga akan mempercepat kunjungannya dari Cirebon.

Gatot membantah bahwa aparat keamanan kecolongan. Menurut dia aparat keamanan sudah mengantisipasi kemungkinan adanya serangan teroris. Dia mencontohkan saat Natal dan pergantian tahun, berjalan aman.

"Kami mengantisipasi semuanya tapi ini tidak terlihat. Ini terdeteksi, buktinya sejak malam Natal bersama-sama dengan Kapolri keliling ke gereja-geraja, informasi ini (serangan teroris) sudah ada," kata Gatot.

Namun Gatot menolak menjelaskan identitas pelaku teror termasuk organisasi mereka. "Biarkan Kepolisian yang menyampaikan," kata Gatot. 

Tidak ada komentar: