BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 17 Maret 2015

Begini Wujud Ratusan Traktor 'Display' yang Urung Dibagikan Jokowi

Khairul Ikhwan - detikNews
Jakarta - Saat pertemuan dengan petani di Ponorogo, Jawa Timur, awal Maret lalu, Presiden Jokowi menyatakan akan memberikan 3.000 traktor kepada warga di sana. Jumlah itu bagian dari 41 ribu traktor yang rencananya akan diberikan di seluruh Indonesia.

Belakangan warga kecewa, sebab seusai seremoni serah terima traktor dilakukan, ternyata traktor itu diambil kembali oleh pemerintah setempat. Petani tak bisa membawa traktor itu pulang. Sampai sekarang juga belum menerima bantuan itu.

Di Ngawi, kondisinya berbeda. Sebagian petani sudah mendapatkan traktor. Berikut tampilan traktor yang ditampilkan dalam kunjungan Presiden di Ngawi:

1. Jokowi Berinteraksi dengan Warga
Presiden Jokowi hadir di Geneng, Ngawi, Sabtu (31/1/2015). Saat berinteraksi dengan ratusan petani di sana, Presiden mengatakan pemerintah akan memberikan traktor untuk petani.

2. Traktor Siap Dibagikan
Traktor yang akan diberikan Presiden itu masih baru, masih terbungkus plastik. Ratusan traktor baru itu dibariskan rapi, berjejer di sekitar lokasi acara.

3. Sebagian Traktor Ditaruh di Pinggir Jalan
Tidak hanya di dalam lapangan lokasi acara pertemuan, traktor tangan itu juga dibariskan di pinggir jalan di sekitar lokasi.

4. Warga Cek Kondisi Traktor
Warga antusias dengan rencana pemberian traktor ini. Petani berharap alat pertanian bisa membantu pekerjaan mereka.

5. Sebagian Traktor Diberikan
Jika petani Ponorogo belum mendapatkan traktor, namun petani di Ngawi bernasib lebih baik. Mereka mendapatkan 34 dari 852 traktor sebagaimana dijanjikan di dalam acara.






Tidak ada komentar: