BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 10 Maret 2015

Masih Banyak Rakyat Miskin, Kapan Negara Subsidi Parpol Rp 1 Triliun?

Hardani Triyoga - detikNews
Jakarta - Partai politik diusulkan bakal mendapat bantuan dana sebesar Rp 1 triliun per tahun dari negara untuk biaya operasional. Pada saat yang sama berbagai upaya pemerintah untuk mengentaskan kemiskikan belum juga membuahkan hasil. Bahkan diprediksi tahun ini jumlah penduduk miskin mencapai 30,25 juta jiwa atau sekitar 12,25 persen dari jumlah penduduk Indonesia.

Saat angka kemiskinan masih tinggi, perlukan negara memberikan subsidi kepada partai politik sebesar Rp 1 triliun per tahun?

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memastikan bahwa, dana partai politik sebesar Rp 1 triliun akan diberikan setelah semua kebutuhan rakyat terpenuhi.

"Ya nanti kalau memang anggaran untuk kesejahteraan rakyat sudah cukup, anggaran pembangunan sudah cukup, baru dianggarkan. Ya bisa 5 atau 10 tahun lagi," kata Tjahjo di sela-sela Rakornas BNPB & BPBD di Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (10/3/2015).

Data Badan Pusat Statistik menyebut bahwa angka kemiskinan pada tahun 2014 mencapai 28,28 juta atau 11,25 persen dari total jumlah penduduk. Tahun 2015 ini diprediksi ada tambahan penduduk miskin sekitar 1,9 juta jiwa.

Tidak ada komentar: