BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 04 Maret 2015

Sudah Siap Diperiksa, BW Akan ke Bareskrim Siang Ini

Fajar Pratama - detikNews
 Jakarta - Pekan lalu Bambang Widjojanto tidak memenuhi panggilan Bareskrim Polri karena sedang ada kegiatan di KPK. Hari ini, pimpinan KPK nonaktif itu akan mendatangi Bareskrim karena sudah siap diperiksa.

"Siang ini, Pak BW akan datang ke Bareskrim," ujar salah seorang pengacara BW, M Isnur ketika dikonfirmasi, Rabu (4/3/2015).

Rencananya, BW dan tim kuasa hukum akan datang ke Bareskrim pukul 13.00 WIB. Menurut Isnur, BW sudah menyampaikan permohonan penundaan pemeriksaan pada saat menyampaikan konfirmasi ketidakhadiran pada pekan lalu.

"Sebenarnya hari ini belum ada pemberitahuan ke penyidik. Kita lihat saja nanti kalau penyidiknya siap ya Pak BW siap diperiksa," kata Isnur.

BW dituduh mengarahkan saksi memberikan keternagan palsu dalam sidang di MK pada 2010. Saat itu BW menjadi kuasa hukum salah satu kandidat di Sengketa Pilkada Kotawaringin Barat.

Karena ditetapkan sebagai tersangka, BW diberhentikan sementara dari posisinya sebagai pimpinan KPK. Banyak pegiat antikorupsi yang meyakini Bareskrim melakukan upaya kriminalisasi terhadap BW.

Tidak ada komentar: