BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 16 November 2015

Pencuri Remaja ini Dipergoki Pemilik Rumah di Cibinong, Terus Diberi Minum Susu

Mei Amelia R - detikNews
Jakarta - Pencuri berusia 14 tahun ini dipergoki mengambil sejumlah barang di rumah kediaman perwira polisi Polres Bogor AKP Ita di Cikaret, Cibinong, Bogor. Pencuri itu masuk karena rumah tidak terkunci dan mengambil sejumlah barang. Namun sebelum melarikan diri, si empunya rumah, suami Ita memergoki ulah remaja itu.

AKP Ita yang bertugas di bagian Humas Polres Bogor menyampaikan, Senin (16/11/2015), pencurian terjadi pada Minggu (15/11) dini hari. Rumah kediaman dia memang tidak pernah dikunci karena menjual aneka alat elektronik dan alat pancing. Alat-alat itu dijual suaminya yang wiraswasta.

"Saat malam minggu itu saya sedang patroli," jelas Ita. "Suami saya menelepon, ada pencuri ditangkap di rumah," tutur dia lagi.

Pencuri itu dipergoki dan saat hendak kabur keburu ditangkap. Awalnya pencuri itu ketakutan, namun oleh suami Ita dibawa ke ruang makan diberi susu dan makan.

"Baru dia cerita, ambil barang disuruh temannya Andri. Anak itu butuh uang katanya buat pulang ke Lampung," urai Ita.

Remaja itu sudah mengantongi HP yang tergelatak di meja. Dia juga sudah membawa uang receh serta beberapa benda lainnya. Ita datang bersama rekan polisi yang lain. Anak itu kemudian dibawa ke Mapolres Bogor.

"Remaja itu sudah diserahkan ke Polres Bogor," terang Ita yang menegaskan tidak ada tindakan kekerasan diborgol atau apapun kepada remaja itu. 

Tidak ada komentar: