BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 16 November 2015

Polda Metro Jaya Resmikan 'Markas' Baru Humas


Oleh : Eko Priliawito, Bayu Nugraha
VIVA.co.id - Polda Metro Jaya meresmikan Media Management Center (M2C) pada Senin 16 November 2015. Ini merupakan "markas" atau "senjata" baru dari Humas Polda Metro Jaya dalam mengelola dan mengendalikan serta mendapatkan informasi di wilayah hukum Polda Metro Jaya.
Dalam peresmian M2C tersebut, hadir Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian, Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Anton Charlian, Ketua Komisi III DPR Azis Syamsudin, perwakilan Pemprov DKI dan seluruh humas Polres atau Polsek di jajaran Polda Metro Jaya.
Peresmian M2C ini sekaligus membuka rakernis "Fungsi Humas Polda Metro Jaya 2015". Dalam sambutannya, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jendral Polisi Tito Karnavian mengapresiasi adanya M2C.
"Saya mengapresiasi dari kreativitas kabid Humas Polda Metro Jaya. Saat ini, kita sedang berada pada era teknologi informasi, siapa yang menguasai informasi, dia akan memenangi perang dan menguasai dunia," ujar Tito di Balai Pertemuan Metro Jaya, Senin 16 November 2015.
Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal mengatakan, M2C hadir sebagai pusat pengelola dan pengendali serta penyedia informasi yang cepat, tepat, dan akurat tentang kinerja atau capaian kebijakan pimpinan Polri.
"Semua untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polda Metro Jaya," ungkapnya.
Iqbal menjelaskan, M2C memanfaatkan intelijen media yang dapat memberikan gambaran secara detail dan konkret tentang trending topic, isu-isu strategis global maupun regional.
"Di samping itu, manajemen informasi ini didukung dengan sistem informasi pengolahan data yang terintegrasi melalui jaringan komunikasi android dari masing-masing fungsi kehumasan baik satker maupun satwil," tuturnya.
Intelijen media management berisi dari dashboard, top issue, top person, influencers, ontology, maps, trending, sentiment, dan media share. Acara peresmian ini juga disertai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman Kerja Sama Polda Metro Jaya dengan para pemimpin redaksi media massa.

Tidak ada komentar: