BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 01 September 2013

Penerbangan Delay, Calon Penumpang 'Sandera' Manajer Lion Air

Edward Febriyatri Kusuma - detikNews

Jakarta - Penerbangan maskapair Lion Air dari Bandara Soekarno Hatta ke Surabaya, Makassar, Jambi dan Denpasar mengalami penundaan lebih dari tiga jam. Penumpang pun menyandera salah seorang manajer Lion Air.

"Ada sekitar 500 orang yang terlantar di sini, ini yang buat kesal penumpang, manager Lion Air nggak bisa memberikan penjelasan kenapa pesawat bisa delay," ujar Amin salah seorang penumpang Maskapai Lion Air saat dihubungi detikcom, Minggu (1/9/2013).

Salah seorang manajer Lion Air itu memberikan penjelasan di depan ratusan penumpang. Namun karena penjelasan tidak memuaskan penumpang, manajer tersebut tidak diperbolehkan untuk kembali ke kantornya.

"Manajernya kita tawan nggak boleh ke mana-mana, masalahnya penumpang udah kesel, tiga jam delay dan tidak diberi makan atau minum," ujar Amin.

Terpisah, petugas layanan informasi masyarakat Bandara Soekarno Hatta membenarkan adanya keterlambatan jadwal penerbangan dari maskapai Lion Air untuk tujuan Surabaya, Makassar, Jambi dan Denpasar.

"Untuk hari ini emang penerbangan dari maskapai Lion Air banyak yang delay, biasanya Lion Air ada yang delay tapi untuk hari nggak tahu kenapa banyak bangget pesawat yang delay," ujar Vero, petugas Bandara Soekarno Hatta ketika dikonfirmasi.

Sampai saat ini, pihak Lion Air yang dikonfirmasi belum memberikan tanggapan.

Tidak ada komentar: