BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 02 Desember 2014

KPK Tangkap Tangan Ketua DPRD Bangkalan Madura

VIVAnews - Tujuh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi kembali melakukan operasi tangkap tangan terhadap pejabat negara yang diduga melakukan tindak pidana korupsi pada Selasa dini hari, 2 Desember 2014, sekitar pukul 01.00 WIB.

Penyidik KPK, dipimpin oleh AKBP Novel Baswedan, menangkap Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan KH Fuad Amin Imron. Yang bersangkutan merupakan mantan Bupati Bangkalan, yang saat ini menjabat sebagai ketua DPRD Kabupaten Bangkalan, Madura.

Penangkapan ini, terkait  dengan dugaan sejumlah kasus korupsi. Adapun barang bukti yang berhasil diamankan penyidik KPK berupa satu koper ukuran besar berisi uang dan tiga tas ukuran besar yang berisi uang dan surat berharga.

Penangkapan dan penggeledahan di kediaman Fuad berlangsung selama 30 menit. Selanjutnya, Fuad bersama barang bukti dibawa ke Surabaya, lalu kemudian dilanjutkan menuju Jakarta dikawal oleh sat Lantas Polres Bangkalan Madura.

Sebanyak satu Pleton Sabhara Polres Bangkalan, satu Unit Sat Intel dan satu unit Sat Reskrim Polres Bangkalan, dan petugas dari Polda Jatim membantu dan ikut mengamankan di sekitar TKP.

Laporan: Veros Afif/asp

Tidak ada komentar: