BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 30 Desember 2014

Angkasa Pura I Sediakan Kamar Istirahat Bagi Keluarga Penumpang AirAsia

Rois Jajeli - detikNews


Jakarta - PT Angkasa Pura I, sebagai pengelola Bandara Juanda Surabaya menyediakan fasilitas untuk keluarga penumpang pesawat AirAsia yang hilang. Salah satunya penyediaan kamar istirahat bagi keluarga penumpang AirAsia.

"Tempat penginapan tetap di hotel. Kamar istirahat ini misalnya ketika keluarga penumpang ingin istirahat sementara sambil menunggu informasi di Crisis Center, kami sediakan 2 ruangan untuk bapak-bapak dan ibu-ibu," ujar GM PT Angkasa Pura I Bandara Juanda Trikora Hardjo kepada wartawan usai meninjau penunjang fasilitas seperti yang diinginkan keluarga penumpang, Selasa (30/12/2014).

Ruang istirahat untuk keluarga penumpang dipisah menjadi 2 ruangan. Yakni ruangan untuk pria 10 bed dan ruang untuk wanita juga terdapat 10 bed.

Setiap ruangan nantinya juga akan dilengkapi dengan masing-masing 1 set televisi.

"Tadi malam ada penambahan set televisi di ruang Crisis Center. Yang di sini (ruang istirahat) belum, karena pemasangannya di Crisis Center sudah larut malam," tuturnya sambil menambahkan, di ruang istirahat nantinya juga bisa didampingi psikolog dari TNI AL, Kepolisian dan Himpsi (himpunan psikologi Indonesia).

Sementara itu, terkait permintaan keluarga penumpang tentang fasilitas teleconference dengan pusat komando pencarian di Jakarta, Trikora mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan televisi setnya.

"TV set sudah siap. Kami tinggal koordinasi dengan Telkom. Telkom akan sukarela menyediakan jaringan untuk teleconference," katanya.

"Jadi induknya (pusat informasi) ada di Jakarta dan pintunya ada di Jakarta. Kami terus berusaha jangan sampai miskomunikasi atau salah informasi," tandasnya


Tidak ada komentar: