BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Sabtu, 20 Desember 2014

Penggerebekan di Cawang: 500 Personel TNI-Polri, 9 Pelaku, 8 Krat Miras

Edward Febriyatri Kusuma - detikNews
Jakarta - Sebanyak 500 personel gabungan TNI dan Polri menggerebek bekas asrama tentara di Jalan Swadaya, Cawang, Jakarta Timur, semalam. Menurut Kapendam Letkol Inf Heri Prakoso Ponco Wibowo, penggerebekan itu dilakukan setelah pihaknya menerima laporan dari intelijen dan masyarakat sekitar.

"Pada intinya, Kodam Jaya menerima laporan intelijen dan laporan dari masyarakat yang merasa resah atas aktivitas kemarin. Akhirnya, Kodam dan polisi sepakat melakukan razia bersama," ujar Heri saat dihubungi, Sabtu (20/12/2014).

Heri mengatakan, dalam operasi tersebut pihaknya berhasil mengamankan 9 tersangka dengan barang bukti berupa 2 senjata tajam (sajam), miras 8 krat dan ganja kering serta sabu. Dari hasil laboratorium, 2 orang tersangka yang diamankan positif mengonsumsi narkoba.

"Dengan kekuatan 500 personel. Hasilnya diamankan 9 orang tersangka, sajam 2 buah, miras 8 krat, ganja kering dan sabu," lanjutnya.

"Dalam operasi kali itu kami juga mengajak petugas kesehatan. Hasilnya mendapati 2 orang positif zat adiktif," kata Heri.

Penggerebekan dilakukan dengan mengedepankan sisi humanis tanpa kekerasan menggunakan senjata tajam, meskipun personel dibekali dengan senjata laras panjang. Saat ini tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolres Jakarta Timur.

Tidak ada komentar: