BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 28 Desember 2014

Djarot Ingin Warga DKI Tidak Hanya Berekreasi di Mall dan Kafe

Oleh : Beno Junianto, Fajar Ginanjar Mukti


VIVAnews - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menginginkan warga Jakarta tidak hanya berekreasi di mall dan kafe saja pada saat musim liburan. Menurutnya, sudah seharusnya warga Jakarta mulai melirik alternatif tempat rekreasi lain yang lebih bernuansa kealaman seperti taman, waduk, atau area ruang terbuka hijau lainnya.
"Makanya kita mau buat konsep 'eco wisata'. Daripada hanya di mall atau kafe, kan warga Jakarta bisa berekreasi di sungai juga, sungainya mau kita buat bagus," ujar Djarot di pembukaan acara Bulan Bakti Forum Pemuda Betawi 2014 di Hutan Kota Pesanggrahan Sangga Buana, Karang Tengah, Jakarta Selatan, Minggu, 28 Desember 2014.
Konsep eco-wisata tersebut, dikatakan oleh Djarot pertama-tama akan coba dikembangkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di kawasan Sungai Ciliwung. Menurutnya, pengembangan konsep tersebut akan dimasukkan ke dalam proyek normalisasi Ciliwung yang juga dimaksudkan untuk meminimalisir potensi banjir di Jakarta.
"Ini menarik. Konsentrasi pertama kita (untuk menerapkan konsep ini) adalah relokasi warga Kampung Pulo terlebih dahulu. Kalau normalisasinya sudah berjalan, insya Allah aliran sungai Ciliwung akan menjadi lebih lancar dan berfungsi dengan lebih baik juga," ujar Djarot.

Tidak ada komentar: