BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 22 Desember 2014

Komisi III DPR Dorong Tes Urine Narkoba untuk Lembaga Pemerintah

Danu Damarjati - detikNews

Jakarta - Komisi III DPR telah berkunjung ke Balai Besar Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Lido, Bogor, Jawa Barat. Sejumlah anggota Komisi III telah melakukan tes urin terhadap dirinya sendiri dan kini menyeru agar tes urin mendeteksi unsur narkoba juga dilakukan untuk lembaga-lembaga pemerintahan.

"‎Kami berikan contoh, kami bersedia di tes urin. Kemudian selanjutnya pemerintah, polisi, dan TNI bisa melakukan tes urin," kata Ketua Komisi III yang memimpin kunjungan kerja ini, Aziz Syamsuddin, di Balai Rehabilitasi Lido, Bogor, Jawa Barat, Senin (22/12/2014).

Tes ‎urin ini dilakukan guna menyikapi status darurat narkoba di Indonesia. Soalnya, permasalahan penyalahgunaan narkoba sudah menjalar ke mana-mana tanpa peduli status sosial, jabatan, ataupun pekerjaan.

"‎Saya meminta kita jangan buat slogan darurat narkoba tapi tidak ada langkah konkrit dan nyata," tutur Aziz yang juga politisi Partai Golkar ini.‎

Anggota Komis‎i III dari Partai Demokrat Ruhut Sitompul juga menyatakan dukungannya bila orang-orang dalam instansi pemerintahan dites urin terkait narkoba.Bila perlu anggota DPR dan instansi penegak hukum juga dites semua

"Kita sangat mendukung, termasuk dalam hal ini DPR RI,‎ polisi, militer, jaksa," ujar Ruhut.

Kepala Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido,Yolan ‎Tedjokusumah juga menyatakan kesiapannya bila diminta melakukan tes urin kepada instansi pemerintahan, lembaga legislatif, dan lembaga penegak hukum. Namun undangan penyelenggaraan tes urin itu belum juga datang.

"Kami siap kalau memang dibutuhkan, tapi belum ada undangan," kata Yolan.

Tidak ada komentar: