BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 31 Desember 2014

KRI Bung Tomo Identifikasi Serpihan Badan Pesawat di Kedalaman 24 Meter

Ray Jordan - detikNews

Jakarta - Hingga Selasa (30/12) malam, KRI Bung Tomo milik TNI AL terus melakukan penyisiran di lokasi penemuan jasad dan serpihan AirAsia QZ8501 di perairan Selat Karimata. Kapal milik TNI AL itu berhasil melakukan kontak sonar dan mengidentifikasi benda di dasar laut.

"Pada pukul 20.30 WIB, KRI Bung Tomo-357 mendapat kontak Sonar pada posisi 03.53.070 S 110.29.11 T pada kedalaman 24 meter. Dari kontak Sonar tersebut diidentifikasi berupa benda-benda berserakan suspect serpihan badan pesawat," sebagaimana dikutip dari siaran pers Dispen Armatim yang diterima detikcom, Selasa (30/12/2014).

Sebelumnya, KRI Bung Tomo juga berhasil menemukan dan mengevakuasi tiga jasad. Dua berjenis kelamin perempuan dan satu laki-laki.

Selain itu, KRI Bung Tomo juga telah mengevakuasi sejumlah barang emergency tool bertuliskan 'AirAsia', dua buah pintu pesawat, satu unit emergency window, beberapa tas ransel berisi makanan, sepatu anak dan kamera pocket.

Belum ada keterangan lanjutan mengenai temuan tersebut. Hari ini tim gabungan yang dipimpin oleh Basarnas akan melakukan pencarian besar-besaran di Selat Karimata.

Tidak ada komentar: