BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 19 Desember 2014

Satukan Ikhtiar untuk Korban Longsor Banjarnegara

Oleh: Tim Daarut Tauhiid
Satukan Ikhtiar untuk Korban Longsor Banjarnegara
HUJAN deras dan gempa berkekuatan 3,5 skala Richter mengguncang Dataran Tinggi Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah, pada Jumat (12/12). Kejadian alam tersebut menyebabkan tanah longsor. Sebanyak 150 rumah warga di Dusun Jemblung, RT 05/RW 01, Desa Sampang, Karang Kobar, Banjarnegara, rata dengan tanah.
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan dari 308 warga Dusun Jemblung, sekitar 200 orang berhasil menyelamatkan diri. Lebih dari 100 orang terjebak dalam longsoran.
Posko pengungsian ada 3 lokasi, yakni di Pagerpelah, SD dekat pasar, dan di kelurahan Karangkobar. Korban tewas dan luka-luka dibawa ke Puskesmas Karangkobar Banjarnegara. Kebutuhan mendesak para korban longsor berupa tenaga medis, obat-obatan, makanan, minuman, pakaian, perlengkapan bayi, dan selimut.
Tim Kemanusiaan Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid telah berada di lokasi bencana untuk mendistribusikan bantuan berupa sembako, makanan siap saji, minuman, pakaian, alat-alat salat, selimut, susu bayi, perlengkapan bayi, perlengkapan tidur, obat-obatan, uang, dan relawan recovery bencana. Tim Kemanusiaan DPU Daarut Tauhiid juga menyerahkan uang donasi bekerja sama dengan PT Adhimix sebesar Rp.20.000.000,- kepada perwakilan penduduk setempat yang terkena bencana longsor.
Bagi masyarakat yang akan membantu para korban bencana longsor di Banjarnegara, dapat mentransfer donasinya ke nomer rekening DPU Daarut Tauhiid, yakni BNI Syariah: 009.657.5400, atau Mandiri: 13000.9000.000.4. Ayo, kita satukan ikhtiar untuk bantu korban longsor Banjarngara! [*]

Tidak ada komentar: