BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Sabtu, 27 Desember 2014

Polisi Geledah Rumah di Cibubur yang Dijadikan Guest House Terduga ISIS

Andri Haryanto - detikNews

 Jakarta - Sebuah rumah di Cibubur digeledah aparat Subdit Jatanras Polda Metro Jaya. Rumah mewah itu dijadikan rumah singgah keenam orang yang diamankan aparat sesaat sebelum terbang ke Suriah, Sabtu (27/12/2014) subuh.

Rumah itu terletak di Perumahan Legenda Wisata, Cluster Zona Vivaldi Blok M11. Rumah itu diduga menampung mereka-mereka yang hendak ke Suriah.

Enam orang tersebut datang pada 23 Desember 2014. Selama berada di guest house tersebut, keenam orang tersebut mempersiapkan kebutuhan selama berada di Suriah, termasuk baju hangat.

Penggeledahan adalah untuk mencari bukti tambahan terkait dugaan pemalsuan dokumen mereka yang hendak berangkat ke Suriah. Penggeledahan juga disaksikan oleh ketua RT setempat.

Enam orang warga Makassar diamankan satuan Jatanras Polda Metro Jaya di Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta. Saat ditangkap, keenam orang itu sedang akan bertolak ke Suriah.

Salah seorang yang ditangkap, Abdul Jabbar Rauf mengaku dia bersama lima orang yang lain ingin pergi ke Suriah untuk bekerja dengan ISIS. Rauf beralasan bisa mendapat bayaran besar jika bekerja dengan ISIS di Suriah.

Tidak ada komentar: