BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 28 Desember 2014

Kepala Basarnas: Semua Informasi Perkembangan Nanti Ada di Kantor Kami

Hardani Triyoga - detikNews

Jakarta - Pencarian pesawat AirAsia QZ8501 terus dilakukan dan akan mendapatkan bantuan dari Singapura, Malaysia, dan Australia. Kepala Basarnas Marsdya TNI F Henry Bambang Sulistyo mengumumkan bahwa kantornya akan menjadi posko informasi.

"Semua perkembangan nanti ada di sini (kantor Basarnas) supaya informasi bisa pas," ujar Sulistyo dalam jumpa pers di kantornya, Jl Angkasa, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (28/12/2014) petang mendampingi Wapres Jusuf Kalla.

Pada kesempatan itu Wakil Presiden Jusuf Kalla juga menekankan bahwa Basarnas menjadi kordinator pencarian. Esok hari (29/12) tim pencari juga akan mendapat bantuan 3 pesawat dari Malaysia dan 1 pesawat dari Singapura. Jusuf Kalla memimpin operasi pencarian ini.

Sementara itu di Bandara Juanda, Surabaya, juga telah dibentuk crisis center. Pos tersebut juga dilengkapi dengan tenda darurat untuk memfasilitasi keluarga yang menantikan informasi.

Selain itu di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, juga akan dibangun pusat taktis. Nantinya kapal-kapal pencari akan berkordinasi di titik tersebut.

"Posko taktis nanti akan ada di Pangkal Pinang. Kita nanti akan mengerahkan seluruh kekuatan kita, TNI, Polri dan bantuan masyarakat termasuk nelayan," imbuh Sulistyo.

Tidak ada komentar: