BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 15 Desember 2014

600 Polisi dan Anjing Pelacak Terus Cari Korban

Oleh: Anton Hartono

INILAHCOM, Jakarta - Polri mengerahkan 600 personel untuk membantu pencarian korban longsor di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara, Jawa Tengah.

"Sekitar 600 anggota Polri gabungan dari Polda Jateng terdiri dari Satbrimob Polda, Polres Banjarnegara, Polres Wonosobo, Polres Banyumas dan Dalmas (Pengendalian Massa) Ditsabhara Polda Jateng," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Ronny F. Sompie, Senin (15/12/2014).

Selain anggota kepolisian serta petugas lainnya, pencarian korban juga dibantu oleh anjing pelacak dari Mabes Polri yang didampingi oleh pawangnya.

"Kabaharkam Polri kirim 13 orang pawang, staf pendukung dan anjing pelacak untuk membantu pencarian korban bencana di Banjarnegara," ujarnya.

Saat ini seluruhnya telah bergabung dengan ratusan anggota polisi lainnya di lokasi bencana. Polri juga telah mengirimkan tim Disaster Management Identification (DVI) untuk membantu mengidentifikasi korban longsor meninggal dunia yang sulit dikenali, baik dari wajah maupun dari pakaian yang dikenakan.

Hasilnya 31 orang mayat telah diidentifikasi. "Tim DVI dipimpin oleh Kabiddokkes Polda Jateng sudah berada di lokasi sejak terjadinya kejadian," tambahnya. [yeh]

Tidak ada komentar: