BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 02 Desember 2014

Presiden Jokowi janjikan PSKS rampung akhir tahun

Bengkulu (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjanjikan pembagian bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) di seluruh wilayah Indonesia rampung pada akhir tahun ini.

"Target kartu sejahtera ini rampung, nggak akan sampai akhir tahun selesai, seperti di sini selesai minggu ini," kata Presiden Jokowi saat berada di Bengkulu, Rabu.

Presiden Jokowi mengemukakan hal tersebut ketika memantau pembagian dana bantuan PSKS di Kantor Pos Cabang Kota Bengkulu.

Kepala Pemerintahan RI mengungkapkan, belum ada kendala pembagian PSKS sehingga program bantuan tersebut bisa diselesaikan secepatnya pada Desember 2014.

"Kalau kita lihat dari provinsi yang ada, sampai detik ini lancar dan tidak ada masalah, tetapi memang ada yang belum di kabupaten dan kota, nanti akan kita cek," katanya.

Penerima PSKS adalah masyarakat pemegang kartu perlindungan sosial (KPS), dan bantuan PSKS diberikan dalam bentuk tabungan pos.

Presiden Jokowi berharap, agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat berjalan aman, nyaman serta cepat, atau tidak berbelit-belit.

Blusukan
Presiden saat pembagian PSKS itu berlangsung sekira satu jam mulai pukul 09.00 WIB, dan dilanjutkan ke Pasar Tradisional Panorama Bengkulu.

Setelah itu, Presiden bersama Ibu Negara Iriana Widodo dan rombongan akan ke Bandara Fatmawati guna bertolak ke Provinsi Riau dalam rangkaian kunjungan kerja tiga hari pada 25--27 November 2014 ke beberapa provinsi di Sumatera, dimulai dari Lampung, kemarin.

"Kalau kita turun langsung, seperti ini, jadi paham seperti apa permasalahan sebenarnya di daerah," demikian Presiden Jokowi.

Tidak ada komentar: