BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 27 Februari 2014

Dua WN Iran yang Dibekuk BNN Masuk Jaringan Internasional

Edward Febriyatri Kusuma - detikNews

Jakarta - Dua Warga Negara (WN) Iran yang berhasil dibekuk Badan Narkotika Nasional (BNN) dipastikan merupakan anggota jaringan internasional peredaran narkotika. Dua orang itu telah diamankan di kantor BNN pukul 23.00 WIB.

"Jadi tadi jam 08.10 WIB pagi BNN sudah menangkap dua tersangka sindikat narkotika international," tutur Deputi Pemberantasan BNN, Brigjen Pol Deddy Fauzi Elhakim di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (27/2/2014) dini hari.

Diperkirakan, mereka masuk dalam Jaringan Bulan Sabit Emas. Penangkapan merupakan hasil operasi gabungan BNN bersama dengan Drug Enforcement Administration (DEA) Amerika Serikat. Dua orang tersebut dikawal masuk Kantor BNN.

Mereka diketahui bernama Sayed Hashem Musapivour dan Mustova Moradivaland. Dua pria ini terus berusaha menutup wajahnya menghindari sorotan kamera. Bersama mereka, turut diamankan barang bukti tiga tas berisi zat terlarang

Barang bukti Amphetamine-type stimulants, yaitu sejenis sabu, yang dikemas dalam tiga tas kini diamankan masuk kantor BNN bersamaan dengan dua WN Iran itu. Barang itu diambil di tengah laut dan ditanam di dalam hutan cagar alam 1, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat.

Tidak ada komentar: