BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 26 Februari 2014

Ini Surat Bantahan Halal Food Eropa Pada Tempo

Oleh: Agus Rahmat

INILAHCOM, Jakarta - Konsil sertifikat makanan halal Eropa atau Halal Food Council of Europe (HFCE) mengirimkan surat yang membantah pemberitaan dari laporan majalah Tempo soal sertifikat produk halal.
Dalam pemberitaan itu, cenderung menyudutkan MUI dan Amidan selaku ketua. Apalagi dituduhkan kalau Amidan menerima dana dari luar negeri terkait sertifikasi produk halal ini.
Seperti apa surat bantahan dari HFCE itu kepada MUI? INILAHCOM mendapatkan copy surat tertanggal 24 Februari 2014 tersebut. Berikut isi surat itu:
Yang Terhormat KH Sahal Mahfudz,
Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia
Assalamu'alaikum Wr.Wb.,
Bagi pihak HFCE saya ingin menarik perhatian Yth mengenai laporan Tempo mengenai HFCE.
Pertama nya laporan mengenai Mr Zeshan Sadek sebagai Ketua HFCE adalah tidak benar sekali. Beliau hanya memegang jawatan sebagai DIRECTOR HFCE. Sila dimaklumkan bahwa Prof. Dr. Hj. Mohamed Sadek masih lagi memegang jawatan sebagai CHAIRMAN and jawatan ini beliau memegang sejak permulaan HFCE pada tahun 2010 sampai saat ini.
Kedua, mengenai peranan Bapak Dr Amidan di dalam Advisory Board HFCE. Laporan ini adalah tidak benar sekali walaupun nasihat Dr Amidan terhadap soalan soalan halal banyak diberikan dan jasa baik Bapak Dr Amidan sangat dihargai oleh HFCE.
Akhirnya tuduhan mengenai bayaran terhadap Bapak Dr Amidan amatlah mengejutkan. Kenyataan ini tidak ada asas dan segala nasihat dan bimbingan dari Bapak Dr Amidan untuk HFCE adalah atas dasar voluntari.
HFCE harap Yth dapat memberi perhatian terhadap laporan TEMPO terhadap HFCE adalah berdasarkan kepada faktur untuk menjatuhkan nama baik HFCE dan juga Bapak Dr Amidan dari setengah pihak yang tidak bertanggung jawab.
Wassalam,
Rohana Mohamad
Administrative Officer

Tidak ada komentar: