BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 02 Desember 2014

Baju Seksi dan Menerawang Nikita Mirzani, MA: Mestinya Sidang Ditunda

Andi Saputra - detikNews
Jakarta - Nikita Mirzani tidak hanya menuai sensasi di layar kaca, tetapi juga di pengadilan. Seperti saat memakai baju menerawang dan celana jeans robek-robek dalam sidang cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan (PA Jaksel).

"Mestinya ketua majelis menegur yang bersangkutan dan dapat menunda sidang agar pihak atau pengunjung untuk bersikap sopan dan berpakaian rapi," kata Kepala Biro Hukum dan Humas MA, Ridwan Mansyur, saat berbincang dengan detikcom, Selasa (2/12/2014).

Dalam persidangan di PN Jaksel, Senin (1/12) kemarin, Nikita memakai baju putih menerawang dengan celana jeans robek di sana-sini. Bahkan Nikita dengan cueknya tetap memakai kacamata hitamnya di dalam ruangan. Penampilan seksi dan tidak sopan ini bukan pertama kali dilakukan Nikita.

"Ketua majelis yang memimpin persidangan harus memastikan persidangan dan pengunjung sidang respek kepada persidangan dan majelis wajib menjaga marwah dan wibawa pengadilan," ujar hakim tinggi pada Pengadilan Tinggi Jakarta itu.

PA Jaksel seharusnya juga memastikan pengunjung untuk mematuhi tata tertib di lingkungan pengadilan. Tidak hanya kepada aktris panas itu, tetapi kepada seluruh pengunjung sidang, tanpa melihat latar belakang pengunjung.

"Apalagi sejak dulu pengadilan memasang cermin di lobi pengadilan dengan tulisan 'Sudah Rapikah Anda' karena pakaian rapi, sopan, tidak membawa senjata api/tajam adalah butir tata tertib persidangan. Hakim harus selalu menjaga tata tertib itu," ujar hakim yang juga aktif sebagai dosen dan mengajar di berbagai kampus itu.

Tidak ada komentar: