BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 02 Desember 2014

Naik Kelas Ekonomi, Tak Ada Pelayanan Spesial untuk Jokowi di Pesawat

Mega Putra Ratya - detikNews

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih pesawat Garuda Indonesia kelas ekonomi untuk terbang ke Semarang, Jawa Tengah. Di pesawat, tidak ada pelayanan spesial bagi orang nomor satu di Indonesia ini.

Pantauan detikcom, Selasa (2/12/2014), sepanjang perjalanan Jokowi hanya membaca beberapa koran nasional yang dia beli di toko buku Bandara‎ Soekarno-Hatta, Cengkareng, tadi pagi. Jokowi duduk di kursi 44 A, baris ketiga dari belakang. Jokowi didampingi oleh Seskab Andi Widjajanto yang duduk di kursi 44 C.

Di kursi mereka disediakan bantal kecil berwarna merah. Tak ada perbincangan keduanya selama perjalanan dari Jakarta-Semarang.

Pramugari Garuda tampak memberikan kotak makanan ringan untuk Jokowi dan Andi Widjajanto. Isinya roti, biskuit coklat dan segelas air mineral. Mereka dilayani seperti penumpang lainnya.
‎Menurut salah satu staf di lingkungan Istana, Jokowi memilih naik pesawat komersil dengan alasan penghematan. Sebab, agenda Jokowi kali ini hanya di dua titik lokasi di Semarang, yakni Akpol dan Pelabuhan Tanjung Mas.
"Karena kita hanya pulang pergi di Semarang. Kalau naik pesawat kepresidenan kan boros," tutur staf tersebut.

Tidak ada komentar: