BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 02 Desember 2014

Dirjen Pajak Siap Berantas Mafia Pajak

INILAHCOM, JAKARTA - Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu), Mardiasmo menegaskan pihaknya siap memberantas mafia pajak di Indonesia. Itu dilakukan Lewat kerjasama dengan KPK.

Hal itu dikatakan Mardyasmo yang saat ini menjabat Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Pajak setelah melakukan pertemuan dengan komisioner KPK.

"Nanti kita ingin semacam ada tim gabungan Dirjen Keuangan dengan KPK untuk melihat kira-kira ke depan seperti apa," kata Mardyasmo di kantor KPK, Jakarta, Senin (1/12/2014).

Pemberantasan itu, kata Mardyasmo, untuk mendukung upaya pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menargetkan pemberantasan mafia pajak. Sebab, Jokowi dalam menjalankan roda pemerintahan akan mengoptimalkan sektor pajak.

Dengan begitu, kata dia, pihaknya akan melakukan berkoordinasi dengan lembaga yang bersentuhan langsung dengan urusan pajak.

”Nanti Kanwil-Kanwil sudah kami undang dan nanti kita lihat,” ujar dia.

Namun demikian, dia menolakmerincikan upaya apa yang pertama akan dilakukan untuk memberantas mafia pajak.
Yang pasti kata dia, pihaknya akan menggaet pihak-pihak yang bersentuhan dengan perpajakan untuk menempuh langkah berikutnya. ”Nanti kami koordinasi dulu ya,” ujar dia. [ind]

Tidak ada komentar: