BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 02 Desember 2014

Kenapa Jokowi Memilih Pesawat Komersil dalam Kunjungan Resminya ke Semarang?

Mega Putra Ratya - detikNews

Jakarta - Pagi ini Presiden Jokowi dijadwalkan terbang ke Semarang, Jawa Tengah untuk memberi arahan kepada kapolda se-Indonesia dan juga Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil). Berbeda dengan kunjungan kerja biasanya, kali ini Jokowi memilih menumpang Garuda Indonesia daripada menggunakan pesawat kepresidenan.

Menurut agenda yang diterima detikcom, Selasa (2/12/2014), Jokowi akan bertolak menggunakan pesawat komersil Garuda GA 232 dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Pesawat yang ditumpangi Jokowi akan lepas landas pada pukul 07.55 WIB.

Catatan detikcom, ini kali pertama Jokowi naik pesawat komersil dalam rangka kunjungan kerja resmi sebagai presiden. Biasanya, Jokowi dan rombongan naik pesawat kepresidenan dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Menurut salah satu staf di lingkungan Istana, Jokowi memilih naik pesawat komersil dengan alasan penghematan. Sebab, agenda Jokowi kali ini hanya di dua titik lokasi di Semarang, yakni Akpol dan Pelabuhan Tanjung Mas.
"Karena kita hanya pulang pergi di Semarang. Kalau naik pesawat kepresidenan kan boros," tutur staf tersebut.
Tidak terlihat Ibu Negara yang biasa mendampingi Jokowi dalam kunjungan kali ini. Terlihat Menteri BUMN Rini Soemarno dan Seskab Andi Widjajanto yang mendapingi Jokowi.

Tidak ada komentar: