BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 05 Desember 2014

Gaya Menhub Jonan Gelar Rapat di Lawang Sewu

VIVAnews - Menteri-menteri yang tergabung dalam Kabinet Kerja memang tak kalah sensasional dengan pemimpinnya, Presiden Joko Widodo. Kinerja sejumlah menteri Jokowi memang kerap jadi sorotan media.

Tak terkecuali dengan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. Mantan Direktur Utama PT KAI ini sempat dipuji Jokowi lantaran foto dirinya yang tengah tidur di dalam kereta lantaran kelelahan melakukan sidak diunggah ke media sosial hingga marak diberitakan media massa.

Kamis kemarin, 4 Desember 2014, Jonan kembali membuat sensasi. Ia menggelar rapat bersama seluruh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi se-Jawa Tengah di Gedung bersejarah Lawang Sewu Semarang. Ia menilai, acara rapat di gedung peninggalan Belanda itu untuk menghemat anggaran negara.

"Kenapa tidak (di Lawang Sewu). Kita kan tidak boleh pemborosan, kita manfaatkan gedung yang ada," jelas Jonan.

Jonan menggelar acara Rapat Koordinasi Keselamatan Perkeretaapian Dalam Penanganan Perlintasan Sebidang di Daerah di gedung A Lawang Sewu Semarang. Di tempat tersebut, seluruh Dishub di Jateng mengikuti arahan sang menteri.

Ia mengakui, meski tidak memiliki fasilitas mewah, akan tetapi gedung yanhg menjadi cagar budaya ikon Kota Semarang itu layak untuk dijadikan tempat rapat. "Seperti lawang Sewu, memang agak sempit sedikit nggak apa-apa. Memang tidak mewah. Tapi penghematannya yang begitu perlu," ucap Jonan.

Rapat di Lawang Sewu Semarang merupakan salah satu agenda Jonan mengunjungi Kota Lumpia. Di acara itu, ia mengutarakan masih banyaknya kecelakaan yang terjadi di perlintasan kereta api baik yang resmi atau liar. Sehingga, Pemda harus cepat bertindak mengurainya.

"Membuat underpass atau fly over. Kalau menurut undang-undang, kalau jalan negara ya PU. Tapi kalau di daerah Kabupaten atau kota dananya tidak ada bisa kirim surat ke Menteri PU," terang Jonan.

Usai rapat di Lawang Sewu, Jonan didampingi Kepala Dishubkominfo Jateng, Urip Sihabudin dan Kepala Dishub Kota Semarang, Agus Harmunanto kemudian meninjau kondisi pelabuhan Tanjung Mas Semarang dan Stasiun Tawang.

Di sana, Jonan kembali membuat aksi. Selama diwawancara pewarta, Jonan memilih duduk santai di lantai. 

Tidak ada komentar: