BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 02 Desember 2014

Hakim Agung Sesalkan PA Jaksel yang Izinkan Nikita Pakai Baju Seksi

Andi Saputra - detikNews
Jakarta - Nikita Mirzani kembali bikin sensasi. Jika biasanya ia membuat heboh dunia hiburan, kini ulahnya membuat kewibawaan lembaga pengadilan terlecehkan. Artis panas itu mengenakan baju seksi dengan celana robek di sana-sini.

"Pelajaran untuk Pengadilan Agama Jakarta Selatan," kata hakim agung Dr Mukhtar Zamzami kepada detikcom, Selasa (2/12/2014).

Mukhtar merupakan hakim agung Kamar Agama yang membidangi perkara-perkara yang berasal dari Pengadilan Agama. Menurutnya, PA Jaksel diminta lebih arif dan bijaksana dalam memimpin jalannya persidangan, termasuk etika pengunjung sidang.

"Membiarkan pencari keadilan berpakaian tidak sopan akan mengundang komentar negatif," ujar peraih doktor dari Program Pascasarjana Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung dua tahun lalu itu.

Hal serupa juga diutarakan oleh Kepala Biro Hukum dan Humas MA, Ridwan Mansyur. Mestinya ketua majelis menegur yang bersangkutan dan dapat menunda sidang agar pihak atau pengunjung untuk bersikap sopan dan berpakaian rapi.

"Ketua majelis yang memimpin persidangan harus memastikan persidangan dan pengunjung sidang respek kepada persidangan dan majelis wajib menjaga marwah dan wibawa pengadilan," ujar Ridwan.

Usai persidangan, Nikita menanggapi ringan bajunya tersebut. Dia malah melempar seloroh yang tidak menghargai institusi pengadilan.

"Ini sebagian dari amal buat siapa saja, laki-laki, kan saya sudah janda. Eh belum ya janda wanna be. Tadinya mau dirobek sampai sini," seloroh Nikita sambil menunjuk bagian intimnya.

Tidak ada komentar: