BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 02 Desember 2014

Mari Ramai-ramai Menelusuri Pelaku Tabrak Lari Nadjib si Penolong

Rachmadin Ismail - detikNews

Jakarta - Fatkhun Nadjib menjadi korban tabrak lari saat hendak menolong sopir travel yang mengalami kecelakaan di tol Cipularang. Hingga kini pelakunya belum terlacak. Anda punya petunjuk?

Sejauh ini, polisi sudah memeriksa saksi di lokasi kejadian. Namun belum ada petunjuk berarti karena malam itu kondisinya gelap dan kejadiannya berlangsung cepat. CCTV di KM 97 arah Jakarta juga sedang diperiksa. Hasilnya belum diketahui.

Salah satu petunjuk yang beredar adalah rekaman video detik-detik tabrak lari yang diambil oleh anak Nadjib, Ramadhan Dede. Di video berdurasi 56 detik itu terlihat bagaimana rangkaian peristiwa saat Nadjib menolong sopir travel hingga terjadinya tabrak lari.

Di awal video, terlihat Nadjib yang sedang berusaha menolong sopir travel yang terjepit. Langkah pertamanya adalah, mengikatkan tali yang terpasang di bagian belakang mobilnya ke bagian depan travel tersebut. Dalam momen ini, Nadjib yang berbaju hitam sesekali menengok ke arah datangnya mobil-mobil dari Bandung.

Terlihat dari video tersebut, lampu sen mobil Nadjib dua-duanya menyala sebagai tanda sedang adanya proses evakuasi kendaraan. Lalu, ada orang di bagian belakang mobil travel yang berjaga. Posisi mobil travel memang di lajur pertama jalan tol namun lebih menjorok ke sisi bahu jalan.

Nah, saat peristiwa mengikat tali ini, tampak beberapa mobil lain yang dari arah Bandung memelankan laju kecepatannya. Sebagian dari mereka ada yang membuka jendela dan melihat proses evakuasi kecelakaan dari dekat. Namun entah kenapa, ada sebuah mobil diduga sedan kecil yang melaju kencang. Mobil itu langsung menghantam Nadjib yang sedang berdiri di sisi kanan pintu sopir travel. Braak! Tubuh Nadjib terhempas hingga ke arah depan travel.

Keluarga Nadjib langsung histeris melihat peristiwa ini. Ada yang berteriak-teriak. Lalu, mereka mendekati tubuh pria gondrong itu untuk memastikan kondisinya. Nadjib sempat dibawa ke rumah sakit terdekat, sebelum dipastikan meninggal dunia.

"Kendaraan yang menabrak lalai....Lihat saja, kendaraan lain sudah melambatkan kendaraan, tp si pelaku kecepatannya masih tinggi..... Semoga almarhum diterima ditempat terbaik di Jannah Nya... Aamiin," tulis salah seorang rekan Nadjib mengomentari video tersebut.

Analisis pun bermunculan lewat video tersebut. Ada yang menduga itu adalah mobil sedan kecil. Ada juga yang memperkirakan jenis mobil dari logo yang terpantul cahaya. Sayangnya belum ada yang terkonfirmasi.

Petunjuk lain sebetulnya ada di CCTV. Untuk menelusurinya, polisi bisa menyesuaikan jam yang terekam di CCTV tol dengan video milik Dede tersebut. Bila ada kendaraan yang melaju kencang di waktu yang sama dengan timeline perekaman, maka diduga kuat itu adalah pelakunya, sebab sebagian besar kendaraan melaju pelan.

Anda punya analisis lain atau petunjuk soal mobil tersebut? Atau Anda kenal dengan pelaku bahkan mengenali mobil tersebut?Silakan kirim informasinya ke redaksi@detik.com atau ke pasangmata.com dan via twitter @detikcom.

detikTif adalah program khusus detikcom yang berarti 'detektif interaktif'. Pembaca dapat berkontribusi menelusuri atau memberi informasi soal sosok misterius yang sedang dicari.


Tidak ada komentar: