BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 03 Desember 2014

Komisi III Akan Gelar Fit And Proper Test 2 Capim KPK

Ikhwanul Khabibi - detikNews

Jakarta - Komisi III DPR akan menggelar fit and propert test terhadap dua calon pimpinan KPK. Meski menuai protes dari beberapa fraksi, namun fit and propert test akan tetap dijalankan.

Rabu (3/12/2014) dua calon pimpinan KPK akan menjalani proses akhir dalam fase pemilihan yakni fit and propert test di Komisi III DPR. Dua calon pimpinan KPK akan mengikuti tes adalah Busyro Muqoddas dan Robby Arya Brata.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Benny K Harman mengatakan bahwa fit and propert test tetap dilakukan hari ini karena masa sidang DPR akan berakhir pada 5 Desember. Sedangkan masa kerja Busyro Muqoddas hanya bersisa 7 hari lagi sampai tanggal 10 Desember.

"Kami tidak ingin memberi kesan tidak mendukung KPK," ujar politisi Demokrat itu, Selasa (2/12).

Namun, belum diketahui apakah Busyro Muqoddas dan Robby Arya Brata bersedia mengikuti fit and propert test hari ini. Busyro yang coba dikonfirmasi belum memberikan jawaban.

Seperti diketahui, beberapa pihak termasuk pimpinan KPK menyarankan agar proses pemilihan pimpinan KPK pengganti Busyro Muqoddas ditunda dengan berbagai alasan. Salah satu alasannya adalah kondisi di DPR yang belum kondusif sehingga ditakutkan legalitas pimpinan terpilih akan dipermasalahkan.

Tidak ada komentar: