BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 04 Desember 2014

Try Sutrisno ingatkan pentingnya jaga persatuan bangsa

Pewarta:

Medan (ANTARA News) - Mantan Wakil Presiden, Jenderal TNI (Purnawirawan) Try Sutrisno, mengingatkan pentingnya masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa untuk menghadapi era globalisasi.

"Hal paling penting menghadapi era globalisasi saat ini adalah menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,"katanya dalam acara silaturahim bersama Gubernur Sumatera Utara, H Gatot Pujo Nugroho, di rumah dinas gubernur, di Jalan Sudirman, Medan, Rabu malam.

Try berada di Medan untuk menghadiri acara pengukuhan pengurus Dewan Harian Daerah 45 Sumut periode 2014-2015 yang dilakukan di Kantor Gubernur, Kamis, 4 Desember

Terpilih sebagai Ketua Dewan Harian Daerah 45 Sumut periode 2014-2015 adalah H Nurdin Lubis, mantan Sekda Provinsi Sumut.

Dia menyebutkan akan memprihatinkan apabila negara Indonesia ada, namun kondisi bangsa semakin suram.

Alasan dia, bagaimanapun sebelum menjadi negara, Indonesia sudah mempunya bangsa yang ditandai dengan Sumpah Pemuda yang bertekad hidup dalam bersatu di nusantara.

Try menegaskan, untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, kata dia harus dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan.

"Jangan tersesat, Sumatera Utara harus mulai sebagai ikon dari barat Indonesia. Mari kita korbankan panji panji kemerdekaan dengan teriakan horas (selamat)," katanya yang disambut meriah dari semua yang hadir di acara itu.

Tidak ada komentar: